Pengumuman

Pajak Provinsi


Payment Point Samsat


Payment Point Samsat


Info Pajak Kendaraan


Masukkan Nomor Plat Kendaraan


Jadwal Samkel Hari Ini


thumb
banner

Berita Terbaru

thumb
Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat Gelar Coaching Clinic

Berita - 27-03-2024

Padang,PRnewspresisi.com—Dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak daerah, Bapenda Sumbar melaksanakan Coaching Clinik kepada seluruh UPTD PPD { Samsat } se Sumbar. Upaya ini sangat efektif karena langsung menyasar terhadap kendala/permasalahan secara teknis yang dihadapi UPTD PPD ( samsat ) dalam pemungutan pajak daerah dan langsung di carikan Solusi dari setiap permasalahan yang ada oleh pejabat terkait.

Selengkapnya...
thumb
High Level Meetting (HLM) TP2DD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024

Berita - 21-03-2024

Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024, bertempat di Aula Nan Tongga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat diselenggarakan pertemuan High Level Meetting (HLM) TP2DD Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat Bpk. Endang Kurnia Saputra tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi.

Selengkapnya...
thumb
Rekonsiliasi dan Kesepakatan Kontribusi Daerah Untuk Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional se Wilayah Sumatera Barat Tahun 2024

Berita - 20-03-2024

Padang, 20 Maret 2024 – Bapenda Prov. Sumbar Bersama BPJS Kesehatan melaksanakan Rekonsiliasi dan Kesepakatan Kontribusi Daerah untuk mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) se Sumatera Barat yang diselenggarakan di Hotel The ZHM Premiere Padang pada Rabu Malam (20/3). Acara ini dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/Kota, Kepala Badan Keuangan/BPKD se-Sumbar, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Padang, Solok, Bukittinggi dan Payakumbuh, Bapenda Prov. Sumbar serta BPKAD Prov. Sumbar.

Selengkapnya...
thumb
Gubernur Meninjau Kegaitan Samsat Ngabuburit di Kota Solok

Berita - 17-03-2024

Minggu (17/3) Gubernur Sumatera Barat hadir secara langsung hadir meninjau pelaksanaan Samsat Ngabuburit di Taman Syekh Kukut Kota Solok.

Selengkapnya...

Video

Profil e-Samsat 2024

Video Lainnya

Lihat Semua

Profil e-Samsat 2024

Sosialisasi Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor dengan Aplikasi SIGNAL di Kabupaten Solok

Infografis Bapenda

Infografis Bapenda

Histori Layanan Pengaduan Wajib Pajak
27-03-2024
Edrian novanta
Bapak/ibuk samsat yg terhormat,saya mahasiswa ,saya bayar pajak sebelum tempo,sebagai rakyat yg patuh saya mengikuti aturan,motor yang saya beli motor bekas,surat surat lengkap,pd thn 2023 sya bayar pajak di samsat daerah,kebetulan motor saya masih satu provinsi platnya,ketika saya bayar saya syok lihat harga nya 400 ribu,padahal klo di stnk sekitar 250 an lebih,disitu tiada kejelasan dia minta transfer ke no pribadi petugas pajak,akhirnya saya bayar,lalu saya nanya biaya blik nama ,dia bilang sekitaran 3 juta padahal saya hitung sekitar satu juta kurang dalam undang undang,kantor samsat itu mempunyai slogan no pungli,tpi di dalam nya aduhai Kenapa kami di persulit untuk mengikuti aturan,heran aku,klo semua rakyat tak mau bayar pajak klian makan dengan apa,tolong lh rubah pelayanan dengan jujur dan sesuai sop Dan satu lagi yang ribet sekarang bayar pajak pake surat kuasa,sedangkan kita ngga tau alamat pemilik yang lama di dalam bpkb,lalu apa solusi nya Jangan buat generasi moron dan idiot bapak /ibu Kasih kek informasi solusi di website resmi
28-03-2024
Admin Bapenda
hallo, terima kasih atas pengaduanya,, bisa di informasikan di samsat dimana sdr melakukan pelayanan pembayaran pajak kendaraan, dan dengan siapa nama petugasnya,? kami jika kendaraan masih atas nama pemilik sebelumnya sarankan silahkan lakukan proses balik nama kendaraan jadi atas nama sdr/pemilik yang sekarang ya, agar proses administrasi kedepannya jadi lebih mudah,, untuk proses dan persyaratannya sdr bisa cek di info grafis atau di instagram bapenda sumbar..
27-03-2024
Insan midhatul Rama
Saya tidak bisa check pajak saya
28-03-2024
Admin Bapenda
hallo, untuk cek pajak kendaraan melalui website bapenda sumbar harus memasukan 5 digit terakhir nomor rangka ya,,silahkan di caba kembali..
23-03-2024
Muhammad irsyad
Saya mau tanya pak, mobil saya sudah cabut berkas di jakarta, dan ingin balik nama ke padang panjang, bagaimana prosedurnya dan apa syarat syaratnya
25-03-2024
Admin Bapenda
untuk proses balik nama kendaraan dilakukan di kantor ditlantas polda sumbar ya,, persyartannya adalah : KTP / Kartu identitas yang sah – STNK asli – BPKB asli – Kwitansi pembelian yang sah – Bukti pelunasan PKB / BBNKB dan SWDKLLJ tahun terakhir – Bukti Hasil Cek Fisik - Foto Copy BPJS -Surat Kuasa jika pengurusan diwakilkan.
21-03-2024
Suti Febriandayu
Saya Baru beli mobil dan mau ngurus pajak nya Karna sudah tidak bayar 7 TAHUN
22-03-2024
Admin Bapenda
hallo kak Suti Febriandayu, silahkan lakukan proses balik nama kendaraan terlebih dahulu ya, untuk prosesnya silahkan lakukan cabut berkas kendaraan di kantor samsat asal kendaraan, kemudian lanjutkan proses balik nama di kantor Ditlantas Polda Sumbar Jl. Nipah No.18, Berok Nipah, Kec. Padang Baru., Kota Padang untuk persyaratan yang harus di bawa adalah: - KTP / Kartu identitas yang sah – STNK asli – BPKB asli – Kwitansi pembelian yang sah – Bukti pelunasan PKB / BBNKB dan SWDKLLJ tahun terakhir – Bukti Hasil Cek Fisik -foto copy BPJS jika proses balik nama telah selesai lanjutkan proses pembayaran Pajak kendaraan dan penerbitan STNK di kantor Samsat Asal Kendaraan..
21-03-2024
Joni akmal
Apakah bisa bayar pajak mobil di Dharmasraya sementara plat mobil dari padang dan sementara KTP pemilik mobil beralamat di Dharmasraya
22-03-2024
Admin Bapenda
tikda bisa, jika alamat pada STNK dengan alamat KTP berbeda, silahkan lakukan mutasi kendaraan terlebih dahulu di ke kantor samsat asal kendaraan ya..