-->

Rapat Teknis Persiapan Implementasi E-Samsat Terpusat Tahap IV

Senin, 08 April 2019 17:06 WIB

Bakeuda, Bertempat di Ruang Rapat Sistem Informasi Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat Jumat 5 April 2019 telah dilaksanakan rapat persiapan impelementasi aplikasi e-Samsat Tersentralisasi tahap IV. Peserta yang hadir dari berbagai instansi seperti Kepolisian, Jasa Raharja, Bank Nagari, dan PT.Telkom Indonesia serta 6 (enam) Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Rapat Teknis tersebut dibuka oleh Kepala UPTD Sistem Informasi Bakeuda Provinsi Sumatera Barat A.Suhendri, S.Kom, M.Sc, diawal sambutannya Kepala UPTD menyampaikan bahwa Implementasi e-Samsat Sentralisasi Tahap IV ini merupakan Tahap Terakhir dari semua UPTD yang telah melakukan migrasi sistem dari Sistem Terdistribusi ke Sistem Sentralisasi. Implementasi yang dimulai dari bulan Januari tahun 2019 sampai dengan bulan Maret 2019 berjalan dengan baik meskipun ada kendala – kendala teknis  dan bug pada aplikasi yang sudah dapat diatasi. pada Tahap IV (bulan April 2019)  ini ada 5 (lima) UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang migrasi sistem ke e-Samsat Tersentralisasi yakni UPTD PPD Dharmasraya, UPTD PPD Solok Selatan, UPTD PPD Sijunjung, UPTD PPD Sawahlunto, UPTD PPD Painan dan bulan Mei 2019 UPTD PPD Padang. mudah-mudahan Implementasi Aplikasi e-Samsat Terpusat Tahap IV ini berjalan dengan baik dan lancar juga.

Pada Kesempatan yang Sama Salah satu Kepala UPTD PPD Dharmasraya Rahmat, SE mengatakan menyambut baik adanya perubahan sistem aplikasi e-Samsat Terpusat ini. Apalagi UPTD PPD di Dharmasraya juga akan menambah satu titik layanan payment point pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yakni akan hadirnya Samsat Nagari di Nagari Sialang Gaung. Yang mana tiap payment point sudah dapat melakukan pembayaran pajak anywhere (online).Perubahan Migrasi Sistem e-Samsat Terpusat ini diharapkan mempermudah dan membantu masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya.lanjutnya..

sumber : UPTD SIKD Bakeuda Prov Sumbar

Top