-->

Bimbingan Teknis SIPKD Modul Penatausahaan dan Pelaporan

Selasa, 23 Juli 2019 15:23 WIB

BUKITTINGGI (B.KEUDA)-PADA hari Jumat (19/10) yang lalu, Bertempat di Aula Gedung Tri Arga Bukittinggi, telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penatausahaan/Pertanggungjawaban bagi Operator SIPKD lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Peserta yang hadir adalah sebanyak 140 orang dengan difasilitatori oleh UPTD Sistem Informai Badan Keuangan Daerah melalui anggaran DPA-SKPD pada kegiatan Bimbingan Teknis Berbasis Teknologi.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Perangkat Keras Sistim Informasi Badan Keuangan Daerah, Kamaruzzaman, S.Kom. yang menyampaikan berbagai hal terkait isu terkini Pengelolaan Keuangan Daerah berbasis Informasi Teknologi. Antusias yang tinggi dari berbagai OPD terlihat dari jumlah kehadiran peserta.

Dalam penyampaian materinya, narasumber dari Raja Sakti Telematika Jefry Rama Saputra, S.Kom dan Yuli Marlina, SE memaparkan pokok-pokok teknis berkaitan dengan penyesuaian mekanisme penatausahaan dan pengelolaan pertanggungjawaban dalam implementasi aplikasi SIPKD.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut narasumber dari Bidang Akuntansi dan pelaporan Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Salah seorang peserta mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan terutama untuk mengurangi tingkat kesalahan dalam pengelolaan keuangan daerah utamanya terkait dengan pelaporan keuangan daerah. Apalagi prestasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang selama 7 tahun belakangan ini selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI tentu harus dipertahankan dan lebih baik lagi ke depannya.

Sumber : UPTD SIKD Bakeuda

Top