-->

Kunjungan Study Terapan dari Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Badan Keuangan Daerah Prov.Sumbar

Senin, 09 September 2019 08:32 WIB

Bakeuda(5/9/2019) Terhitung 2 januari 2019, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah menerapkan sistem pembayaran SP2D online, dimana sistem Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) sudah terintegrasi dengan sistem keuangan yang digunakan oleh Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari).  Adapun tujuan dari SP2D online ini adalah untuk mempercepat proses pencairan dana dari Kas Daerah ke Rekning Pihak ke Tiga yang telah menyelesaikan pekerjaannnya. itulah sambutan kepala bidang Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah Yunasri, SE, Msi  dalam rangka menerima kunjungan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Rombongan BPKAD Provinsi Sumatera Utara yang berjumlah sekitar 10 orang dipimpin oleh Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah BPKAD ibu Halimatussa’diah, SE, M.AP dan disambut oleh Kepala bidang Perbendaraan dan didampingi oleh kepala UPTD Sistem Informasi Suhendri, S.Kom, M.Sc serta kepala seksi dari bidang Akuntansi, Perbendarahaan dan Sistem Informasi.

terkait dengan penerapan pengelolaan perpajakan yang terintegrasi dengan SP2D Online, Bapak Yunasri, SE, M.Si menambahkan setiap stake  holder sudah dapat mengakses informasi terkait pencairan dana secara daring tanpa harus mendatangi Badan Keuangan Daerah, melalui website http://dpkd.sumbarprov.go.id.

Kegiatan Studi ini di tutup dengan penyeraharan cendera mata dari pimpinan Rombongan ibu Halimatussa’diah, SE, M.AP kepada Bapak Yunasri, SE, Msi Kepala bidang PErbendaharaan Badan Keuangan Daerah Prov. Sumbar serta melakukan foto kenang-kenangan.

sumber : Bidang Perbendaharaan dan UPTD SIKD

Top