Peresmian Gedung Baru Kantor Samsat Padang

PADANG, 20 Januari 2021 –GubernurSumbar, Irwan Prayitno telah meresmikan Gedung Kantor UPTD Unit Pelayanan Penerimaan Pendapatan (UP3) Kota Padang (Samsat Padang), Selasa (19/1) di Jalan Asahan No 2, GOR H Agus Salim, Padang.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombo lsirine oleh Gubernur Sumbar (IrwanPrayitno), Kapolda Sumbar (Brigjend Pol Toni Hermanto) dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sumbar (Agung Tri Gunardi).

Turut menghadiri,Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Sumbar (Zaenudin) dan jajaran, KetuaKomisi III DPRD Provins iSumbar (Afrizal), , Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar (Yefri Heriani), para Pimpinan Bank BNI, Bank Nagari serta tamu undangan yang hadir lainnya.

Irwan Prayitno mengatakan, gempa 30 September 2009 silam, menyebabkan kerusakan pada Gedung Samsat di Jalan Khatib Sulaiman No. 43, Padang. Kemudian kantor dipindahkan di gedung sementara di Jalan Asahan No.2 , GOR. H. Agus Salim.

“Untuk itu, patut diberi apresiasi dan suatu kebanggaan kepada Bakeuda Provins iSumbar, juga kepolisian khususnya Ditlanta sPolda Sumbar yang telah melakukan peningkatanp elayana nkepada publik melalui pelayanan di Samsat,” ucap Irwan Prayitno.

Namun dari pada itu, pelayanan publik yang prima dan mengedepankan kebutuhan masyarakat harus ditingkatkan secara terus menerus. Selain meresmikan gedung baru Samsat Padang, juga diresmikan tujuh layanan Samsat yaitu SamsatKeliling, SamsatDriverthru, Samsat Gerai, Samsat Nagari, Samsat MPP, Samsat CFD dan Malming, Samsat Kampus.

Empat titik layanan Samsat MPP yaitu di Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kota Pariaman, kemudia nSamsat Kampus yang bertempat di Kampus UPI Kecamatan Lubuk Begalung Padang.

Irwan Prayitno juga meresmikan peningkatan pelayanan melalui sistem terkomputerisasi bersama Bank BNI dan Bank Nagari. Di mana saat ini sudah adaa plikasi mobile banking yang dimanfaatkan untuk membayar pajak dengan mudah menggunakan gadget. Perkembangan teknologi harus diikuti dari waktu ke waktu, agar tidak tertinggal dalam pelayanan. Dengan penggunaan tekhnologi melalui aplikasi, juga dapat terhindar dari praktek pungli.

Sumber : UPTD SIKD 

INFO PAJAK KENDARAAN

Masukkan Nomor Plat Kendaraan

AGENDA KEGIATAN
    APBD
    (Rp.000)
    Pendapatan Daerah0
    - Pendapatan Asli Daerah0
    - Dana Perimbangan0
    - Lain-Lain APBD Sah0
    Belanja Daerah0
    - Belanja Tidak Langsung0
    - Belanja Langsung0
    Pembiayaan0
    - Penerimaan Pembiayaan0
    - Pengeluaran Pembiayaan0
    REALISASI APBD
    Data Kosong
    INFO SP2D

    Fans Page

    LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT

    `